Finally i’m off to London

Memulai cerita perjalanan ke London kali ini berarti kembali ke beberapa bulan yang lalu ketika Socialbakers mulai menampilkan di websitenya terkait acara Socialbakers Engage London 2014, 19 Februari 2014.

Engage-2014-Socialbakers-London

 

Acara ini rutin per tahun diadakan untuk mereview tren media sosial dunia, sharing best practice dari para expert di industri, beberapa tips untuk memenangkan persaingan di tahun berjalan dan tentu saja networking. Di blog ini saya tidak akan mendetilkan terkait eventnya, tapi lebih ke perjalanannya.

Awal membaca tentang event itu tentu saja saya ingin hadir. Sekalian memenuhi hasrat terpendam, ziarah ke Emirates kandang Arsenal 🙂 Namun hitungan kasar biaya mahal, pengajuan VISAnya susah, belum mengajukan ijin cuti ke atasan jika harus berangkat sendiri. Jadi niat itu akhirnya ditahan saja sebatas keinginan di dalam hati .. 🙂

27 Februari, saya dapat email undangan dari socialbakers. Karena satu hal maka saya dapat free entrance, lumayan senilai 300 GBP.

ITHF copy
Awal Maret godaan bertambah, ketika ada event ITHF – Indonesia Travel and Holiday Fair. Saya iseng booking ke counter Emirates, dan book 1 tiket ke London seharga 890 USD, murah sekali. Malamnya saya cek ke web Emirates, online booking malah dapat harga 875 USD. Wow, wah saya harus datang nih. Cuman gimana caranya.

Akhirnya setelah perjalanan panjang selama hampir 1,5 bulan penuh, dari membuat proposal ke atasan, ke atasannya lagi dan ke atasan tertinggi di kantor, saya dan beberapa rekan kerja dapat disposisi untuk berangkat. Alhamdulillah, serasa mimpi. Beneran nih, ke London … Eropa lho, yang sudah saya impikan sekian tahun terakhir ketika memulai perjalanan ke luar negeri pertama kali 5 tahun yang lalu.

Dan untuk menambah dramatis surat tugas itu turun hanya 10 hari sebelum tanggal 30 April, hari H kami harus hadir di acara. Beruntung, kami bisa mendapatkan surat undangan dari Socialbakers. Sehingga pengajuan VISA diajukan ke jalur prioritas dan untuk kunjungan bisnis, tidak general tourism yang memakan waktu sekitar 3 minggu. Tanggal 25 April 2014 akhirnya VISA keluar, Alhamdulillah, multiple entry untuk 6 bulan ke depan.

VISA

PR berikutnya dalam 2 hari, adalah memutuskan flight apa yang akan kami naiki dan hotel tempat menginap. Dari beberapa exercise di perjalanan sebelumnya saya hanya melihat 2 web, yaitu skyScanner untuk komparasi flight dan Booking untuk komparasi hotel. Saya juga melihat opsi guesthouse baik international maupun yang dimiliki oleh KBRI. Hasil diskusi dengan rombongan akhirnya diputuskan untuk
– Flight menggunakan Emirates berangkat tanggal 28 April 2014, 00:40 dari Cengkareng dan dijadwalkan sampai di London pukul 12.30 di tanggal yang sama.
– Hotel, di holiday-inn Regent’s Park. Karena keterbatasan pilihan dari pihak travel perusahaan, akhirnya saya pilih yang score di booking.com paling baik dan dekat dengan pusat kota. Kami akan stay di sini 3 malam pertama sampai dengan 1 Mei 2014
– 3 malam terakhir kami akan menginap di Wisma Indonesia. Wisma yang dimiliki oleh orang Indonesia yang sudah lama tinggal di London. Berdasarkan review di blog-blog internet, hampir semua orang Indonesia merekomendasikan tempat tersebut.

Jadi bener nih kita ke London … mari packing kopernya kalo gitu 🙂

@agung_erwan

#latepost #london #socialEngage2014

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s