London Day 3 – let the conference begin

Day 3 – 30 April 2014

Hari ini adalah acara inti kunjungan kami ke London. Menghadiri Socialbakers Engage 2014, dengan topik Analyze-Engage-Promote.

Pagi-pagi sudah siap, rapi pakai jas. Dalemnya tetap pakai batik, bangga dengan budaya sendiri gitu loh. Acara dijadwalkan mulai jam 9, dengan registrasi jam 8.30. Jauh-jauh hari, sampai dengan pagi itu pun Socialbakers dengan apik menginformasikan kalo London masih akan terkena dampak strike, kita diprovide dengan beberapa jalur alternatif. Bisa dengan tube, tapi harus di station tertentu atau naik bus line sekian atau naik taxi dengan estimasi biaya sekian.

Kami pilih taxi saja, karena rombongan lumayan banyak dan karena semua rapi dan formal jadi pengennya tetap prima penampilannya … ciehh. Dari malam sudah pesan taxi, tapi pas jam 7.30-sesuai jadwal jemput-taxinya belum muncul. Pas ditelpon, ngasih tahu kalo macet, jadi kemungkinan telat dan memberi saran untuk ambil taxi yang lain saja. Dan Alhamdulillah rejeki, baru 20 langkah dari hotel ada taxi kosong dan naiklah kami semua dengan semangat.

Sampai lokasi, wow kereenn … lebih keren lagi pas registrasi dapat ini

IMG_20140430_085029-1

Sementara yang lain mendapat DELEGATE, idku VIP .. yippiee. Di run down ada sesi khusus VIP gathering, wuih acaranya apa ya, penasaran.

Tepat 09.00 acara dimulai dan rupanya diikuti 500 peserta dari 20 negara, pantes rameeee benerr. Pembicaranya sepertinya keren – keren

speaker overview

09:00 – 10:00 Opening dari tuan rumah berikut sneak peek beberapa solusi baru

10:00 – 12:00 Sesi Analisa konten

Kemudian makan siang, kenalan cewek Polandia kerja di Bulgaria-di agency apa gitu. Ngobrol ngalor ngidul sambil pura-pura ngerti 😛 Rupanya Socialbakers ini terkenal di Eropa meski secara solusi agak mahal. Kenal mahal juga rupanya orang bule haha.

Pas istirahat ini kami nyamperin kak Jan Rezab (CEO nya Socialbakers @janrezab), untuk kenalan, cerita sedikit tentang @telkomsel. Dan dia langsung surprise, ngasih selamat dan minta supaya kita bikin testimoni.

with Jan

13:00 – 14:30 sesi Keterlibatan dan Pelayanan Pelanggan

15:00 – 17 :00 adalah sesi Promosi dan Advertising

IMG_20140430_111649_Fotor_Collage IMG_20140430_111226_Fotor_CollageIMG_20140430_171621_Fotor_Collage

 

Overall dari conference ini kami mendapat banyak pencerahan tentang bagaimana mengelola media sosial baik secara marketing maupun pelayanan pelanggan. Setelah acara, kami diberi kesempatan untuk testimoni dalam bentuk video interview. Dengan imbuhan ‘we’ll make you famous’ .. masa sih. Kami juga berdiskusi panjang lebar dengan beberapa tim Socialbakers, berusaha menggali beberapa hal untuk improvement bersama.

Tapi sudahlah ini travelling blog, jadi lupakan pekerjaan .. kita narsis lagiiih 🙂

print0016_Fotor_Collage

 

Hari itu, beres acara kami tutup dengan makan malam di Efes 2 , sesuai rekomendasi pak Daus. Karena kebabnya katanya enakk, cobain ahh yang special mix kebab. Walahhh … banyak bener porsinya. Efes

Katanya juga ada Belly dance…sayangnya malem itu pas jadwal offnya. Wahhh .. rugi -rugiiii, padahallll…. 😛

#latepost

@agung_erwan

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s