Going to US – 1st city – Los Angeles

8 – 9 November 2014, another very latepost.

Perjalanan kali ini akan saya bagi jadi 3 tulisan sesuai kota, yaitu Los Angeles, Las Vegas dan San Fransisco. Amerika sebagai salah satu destinasi terfavorit traveling, dan mimpi apa saya sangat beruntung mendapat kesempatan ke sana 🙂

Terbang menggunakan CX, kami transit di Hongkong. Bersih-bersih, kemudian laporan pada Yang Punya Hidup. Alhamdulillah bandara Hongkong ini dilengkapi dengan Prayer Room, yang nyaman dan mudah ditemukan.

IMG_20141107_195740_Fotor_Collage

Jika sebelumnya durasi terbang terlama adalah 8 jam, maka kali ini pecah telor,  nambah jadi 13 jam 25 menit rute HKG ke LAX.
Rasanya itu pegel, tidur – bangun –  tidur lagi – nonton pilem – tidur lagi dan belum sampai juga, fiuh.

Tapi kemudian sekitar jam 10 malem waktu LA kami akhirnya sampai juga, Alhamdulillah senang sekali rasanya. Selama di US ini, saya mencoba 2 hal baru. Yaitu naik uber taxi dan menginap pakai airbnb(akan saya detilkan di tulisan lain). Rencana awal begitu sampai kami akan langsung menggunakan ubertaxi,  tapi karena sudah larut dan belum experience sebelumnya, akhirnya pilihan jatuh ke airport shuttle. Konsepnya sharing, jadi kaya travel dari bandara ke rumah/hotel/kantor dianterin gantian. Ada beberapa pilihan di antaranya Prime Time dan SuperShuttle. Harganya jauh lebih murah dari taxi dan praktis, karena bisa bayar cash ataupun kartu kredit.

IMG_20141107_221640_Fotor_Collage

Malam itu sampailah saya dengan lancar dan selamat di penginapan. Pertama yang harus dilakukan adalah setting jam supaya pikiran menyesuaikan dan badan tidak jetlag. Kemudian memberi kabar ke orang rumah dan istirahat. Nyamannya bisa tidur dengan benar akhirnya.

Penginapan kami berlokasi tidak jauh dari Hollywood Boulevard. Jadi pagi itu kami langsung menjelajah ke hollywood walk of fame. Sepanjang trotoar dipenuhi dengan turis yang berpoto dengan nama artis idola mereka, dan tentunya tidak ketinggalan kami juga.

IMG_20141109_100836_Fotor_Collage IMG_20141108_110039_Fotor_Collage

Puas dari situ, dengan berkereta kami menuju ke salah satu loket pembelian tiket bus Greyhound tujuan Las Vegas untuk esok hari. Kami ingin experience menggunakan bis antar kota di US, apakah rasanya sama dengan di Indonesia. Oiya khusus bis ini, ada satu pelajaran penting. Karena belum order sebelumnya kami go show ke lokasi, dan ternyata harga tiketnya 2,5 kalinya tiket online, ampunnnn. Jadi lesson learnnya kalo ada tiket online jangan sampai kita membeli tiket di loket karena harganya bisa berkali lipat. Pesan jauh hari saja secara online dari Indonesia.

Dari sana perjalanan kami lanjutkan naik bis ke Universal Studio. Seumur-umur saya ke Universal Studio Singapore saja belum pernah. Beruntung sekalinya ke sana langsung ke yang aslinya.. yippie 🙂

IMG_20141108_145936_Fotor_Collage
Di Universal Studio Hollywood ini banyak sekali wahana seru. Beberapa yang saya coba adalah Studio tour, Transformer 3D dan Waterworld.

Di Studio tour kita akan naik satu kendaraan semacam kereta mobil, dengan satu guide cantik yang ditemani oleh Jummy Falon(hanya di LCD, bukan asli). Yang kemudian selama sekitar 40 menit kita akan diajak mengelilingi 13 blok kota lokasi shooting. Mulai dari setting kota jaman cowboy, motelnya Bates Motel, Jaws, efek banjir, efek ledakan asli, kemudian masuk ke dalam efek kecelakaan kereta, dan Wisteria Lane yang ada di Desperate Housewife. Bahkan ada satu bangkai pesawat utuh dalam keadaan porak poranda dari War of the Worlds. Selain itu kita juga diajak melihat koleksi mobil yang hancur di Jurasic Park, koleksi fast and furios dan mobil jaman batunya flint stone. Baru tahu saya kalo apa yang saya lihat di film, di aslinya tidak seperti itu. Semua hanya trik kamera yang dengan kehebatan para tim film,seolah-olah beneran terjadi.

IMG_20141108_153812_Fotor_Collage

Waterworld adalah wahana favorit. Antriannya panjang, namun beruntungnya dengan membeli tiket Front of line ticket kami tidak perlu mengantri. Nambah sedikit dari tiket normal, namun sangat berharga di waktu yang terbatas 🙂
Waterworld adalah aksi langsung para stuntman unggulan, dalam satu cerita di film waterworld. Awalnya dikemas dengan lucu, karena banyak penonton terutama di baris depan(zona basah), dikerjain sampai basah kuyup. Begitu mulai masuk cerita, mulailah kami dibuat terkagum-kagum. Atraksi para aktornya sungguh memerlukan keahlian khusus. Bergelantungan di ketinggian, loncat ke air dari ketinggian 20 meter, adegan tembak menembak sambil naik jet sky dan speed boat di zona yang lumayan sempit. Bahkan di klimaks kan dengan pendaratan pesawat secara dramatis persis dan secara presisi di depan zona basah. Keseluruhan aksi ini diapresiasi dengan tepuk tangan yang sangat meriah dari semua penonton.IMG_20141108_162530_Fotor_Collage

Transformed The Ride 3D, adalah kombinasi antara roller coaster dengan menonton 3D movie. Kita diajak seolah-olah berada di tengah pertempuran antara Autobot dengan musuhnya. Wah mules perut saya diangkat dijatuhkan ditangkap kembali dibolak balik. Saya akui efeknya memang luar biasa, tapi ketika diajak masuk wahana Mummy yang sejenis roller coaster juga, cukup sudah bagi saya, saya mau duduk-duduk saja 🙂

Sepulang dari Universal Studio kami kembali ke Hollywood boulevard, menikmati suasana malam minggu di Hollywood. Malam itu kami tutup dengan makan di restoran halal di salah satu gerai di bulevard tersebut, milik salah seorang saudara muslim dari Iran.

====zzzZZZzzz====

Keesokan paginya, kami ambil salah satu jasa cititour di depan Hardrock. Perjalanan dimulai menyusuri Sunset Strip, kemudian belok ke Beverly Hills-Pondok Indahnya LA. Mulai deh si masnya cerita ini rumah si anu, ini si anu, George Cloney, mendiang Michael Jackson, Steven Spielberg (rumah di atas bukit di setting film Iron Man). Perjalanan dirubah sedikit dari route semula, ditambahkan Santa Monica. Memutar ke Rodeo Drive (surga belanja orang Amerika, yang ternyata banyakan turis asing ambil foto dibanding yang belanja), lewat depan Beverly Hills, dan kembali ke Hollywood boulevard.

RedloupeMap_Fotor_Collage

IMG_20141109_104332_Fotor_Collage

Siang itu kami makan siang di IHOP, karena tertarik dengan pancake dan label kalori per masing-masing makanannya. Bagus nih, untuk yang sangat memperhatikan kandungan kalori asupannya.

IMG_20141109_124511_Fotor_Collage

Selain itu ada 2 hal lagi yang menurut pikiran kampung saya menarik. Di hampir semua rumah makan di US ini, waiter untuk satu meja hanya satu orang. Kemudian dia akan sangat melayani kita, memastikan kami ok, ada yang kurang apa tidak, sampai ucapan terimakasih personal karena sudah berkunjung. Kedua adalah kebiasaan untuk memberikan tips, karena totalitas layanan tadi.

Kemudian kami check out dan dengan menggunakan uber taxi (pertama kali) menuju terminal bis Greyhound di downtown LA. Surprise juga, karena uber taxi ini sangat presisi, dari muka pengemudi, jenis mobil dan waktu kedatangan. Wah keren, kami naik mobil besar yang tidak ada di Indonesia. Udah gitu bayarnya mudah, karena langsung didebet dari Kartu Kredit yang sebelumnya sudah kita daftarkan, tinggal pilih jenis mobil dan tujuan saja. 4 jempol deh.

Sore itu akhirnya kami meninggalkan LA. Belum cukup rasanya 2 malam di sana. Namun karena ada tugas kantor yang harus dijalankan. So i have to say, So long LA and I’ll be back soon.

@agung_erwan

#Jalan2Kerja

2 thoughts on “Going to US – 1st city – Los Angeles

1. Pingback: US Trip – 2nd city – Las Vegas | Keluarga AES : Sebuah kisah perjalanan

2. Wah pengalaman tak kalah menarik nikh.. Saya simak sampai habis..
    Dulu pada 2006 saya pernah jg mevaih mimpi jadi kenataan menginjak AS. Di Florida ada MGM Studio, mirip seperti Universal Stuido di LA ygg ibu maksud. dan kelihatanna kini sudah makin lengkap dan menarik..

Luar biasa.. smg Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat pada ibu dan keluarga..