Akhirnya nyampe juga – Haneda day 1

Hari ini bangun semangat, mau jalan-jalan gitu lhoo 🙂
Jam 6, sudah merapat di terminal 3 Soeta. Yang ternyata sudah ramai, dan internationalnya lebih ramai dibanding domestik. Alhamdulillah orang Indonesia sekarang pada lancar rejeki, jadi suka pergi-pergi.

image

Jam 8.30 tepat Air asia kami take off dan sampe di LCCT/KLIA 2 jam kemudian. Setelah itu transit langsung, yang ternyata cuman nyebrang pintu dengan kedatangan dan simple banget. Dibanding harus antri imigrasi lcct yang suka panjang bener. 3 jam setengah kami di KL sebelum take off ke Haneda. LCCT ini udah kaya terminal bis antar kota, panggilan terakhir ke Katmandhu, Final call to melbourne, ke Don Muang Bangkok. Beda di jarak saja 🙂

image

Pesawatnya ternyata penuh, padahal airbus 380 yang kursinya 3 kolom. Tujuan favorit rupanya. Dalam perjalanan sempat kelaparan, karena kami mengandalkan lunch di pesawat. Setelah 1 jam di udara akhirnya muncul juga nasi sama sayur terong dan lasagna pakai daun singkong. Alhamdulillah nikmat.
Perjalanan ke Haneda ditempuh dalam  waktu 6 jam. Lumayan lama. Jadi harus dipersiapkan fisik dan selingan yang cukup. Saya kemarin sengaja mempersiapkan beberapa filem di hp. Jadilah 6 jam itu sukses menghabiskan breaking bad session 1.
Dan yang menyenangkan lagi pilotnya ngebut. Alhasil kami nyampai 30 menit lebih cepat.

image

Nyampai haneda langsung disambut beberapa hal baru. Toilet yang banyak tombolnya, huruf yg ga bisa bacanya, pelayanan yang sigap padahal nyaris tengah malam. Bahkan sempat survey kecepatan  layanan petugasnya.

Memang orang Jepang ini 😉

Aes@20131106

2 thoughts on “Akhirnya nyampe juga – Haneda day 1

Leave a comment